Januari 27, 2023

Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang cukup terkenal. Selain memiliki banyak tempat wisata, oleh-oleh khas Semarang juga patut dicoba. Jika kamu sedang berlibur ke Semarang, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh ini.

Jika berkunjung ke Semarang, jangan lupa oleh-oleh ini

Lumpia Semarang

Meskipun di sekitar kita banyak penjual lumpia, namun lumpia Semarang memiliki rasa yang berbeda dan terlalu sayang jika dilewatkan. Makanan ini sangat mudah didapatkan, seperti di pusat oleh oleh khas Semarang, toko pinggir jalan, atau di kawasan wisata di Semarang. Apabila penasaran dengan cara pembuatannya, datang langsung ke Gang Lombok yang terletak di kawasan Pecinan Semarang akan memungkinkanmu mendapatkan lumpia asli langsung dari pembuat resepnya.

 

Bandeng Presto

Sama halnya dengan Lumpia, Semarang juga terkenal dengan salah satu olahan ikan Bandengnya yang sangat nikmat yaitu bandeng presto. Seperti namanya, ikan pemilik duri banyak ini dimasak dengan cara di presto agar tulang-tulangnya bisa lunak dan mudah untuk dimakan. Selain itu, teknik memasak dengan panci bertekanan tinggi tersebut membuat bumbu yang dibuat menjadi meresap ke setiap bagian ikan.

 

Tahu bakso

Pecinta gorengan rasanya tidak boleh melewatkan oleh-oleh khas Semarang berupa tahu bakso. Biasanya tahu bakso dijual dalam bentuk tahu bakso goreng atau tahu bakso rebus, sehingga kamu bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk kerabat. Cara menikmati tahu bakso juga beragam. Ada yang langsung memakannya, namun ada pula yang menambahkan cabai rawit agar lebih lezat.

 

Wingko Babat

Banyak yang mengira wingko hanya makanan khas Lamongan, Jawa Timur. Namun pada kenyataannya, wingko babat juga menjadi salah satu pilihan oleh-oleh makanan dari Semarang. Makanan yang sebenarnya berasal dari daerah Lamongan tepatnya kabupaten Babat ini menjadi populer di sekitar stasiun Tawang Semarang. Wingko babat cap kereta api termasuk salah satu merek terbaik dan yang pertama kali mempopulerkan wingko babat di Semarang. Gunakan mobil Daihatsu Xenia untuk membawa oleh-oleh dari Semarang di kabinnya yang luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *