Bentangkan Merah Putih di Pesona Dasar Laut, Dinas DKP Fakfak Mencatat Rekor Perdana

Mataradar.com / Fakfak – Misi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak bekerjasama dengan berbagai komunitas, melibatkan Tim Konservasi bentukan Dinas KP ini untuk membentangkan bendera sepanjang 74 Meter bertepatan dengan moment memperingati HUT RI Ke 74 (17 Agustus 2019) ternyata berhasil.

OPD yang dipimpin oleh Bakal Calon Bupati Fakfak ini (Untung Tamsil – red) menerjunkan 41 orang dari berbagai kalangan dengan membawah bendera merah putih sepanjang 74 meter, mereka dalam aksinya di dasar laut depan jalan reklamasi berbentuk formasi tujuh empat (74) sebagai wujud mengapresiasi HUT RI Ke 74 Tahun.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari sejumlah lomba dan atrkasi memperpingati HUT RI Ke 74 Tahun 2019, dan tercatat sebagai rekor perdana di kabupaten fakfak karena peserta dengan alat menyelam lengkap ini membentangkan merah putih kedalaman 8 meter dari permukaan laut sepanjang areal reklamasi fakfak.

Untung Tamsil Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Fakfak (Bakal Cabup Fakfak) tahun 2020 besok memposisikan kegiatan tersebut disela pelaksanaan upacara HUT RI Ke 74, dengan menghadirkan bupati fakfak dan Muspida untuk turut menyaksikan gerakan merah putih di dasar laut juga sebagai kampanye menjaga pantai dan laut sebagai asset kehidupan bangsa dan masa depan anak cucu kita.

Ratusan masyarakat yang tumpah ruah di areal reklamasi fakfak ini selain menyaksikan bendera berukuran 74 mter di dasar laut dengan kendali Untung Tamsil, mereka juga melihat berbagai lomba yang disajikan panitia dan berbagai komponen disana,

Plt Kelala Dinas Kelautan dan perikanan, Untung Tamsil S.Sos, M.si dalam penyampainya (dikutip dari mattanews.com) mengatakan sepanjang sejarah Kabupaten Fakfak, baru pertama kalinya dilakukan upacara pengibaran bendera di permukaan laut Fakfak bahkan juga disertai pembentangan bendera merah putih sepanjang 74 meter di kedalaman luat Fakfak.

“Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih ini juga merupakan hadiah dari pemuda dan masyarakat Fakfak untuk negara kesatuan republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

Lanjutnya, pengibaran bendera merah putih ini juga merupakan bagian dari semangat pemuda dan masyarakat Fakfak dalam menghargai dan mengenang kembali nilai nilai perjuangan para leluhur yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Untung Tamsil (UT) juga menuturkan jika pelaksanan kegiatan ini adalah bagian dari mendukung program pemerintah dalam konservasi menuju kemajuan pembangunan dan ekonomin kerakyatan, semoga kegiatan ini akan bermanfaat untuk generasi penerus Fakfak.

“Kepada pemuda, pelajar dan masyarakat agar tetap menjaga komitmen kebersamaan. NKRI harga mati untuk Papua dan Papua barat terkhususnya Kabupaten Fakfak,” tutupnya

Kegiatan penyelaman untuk membentangkan bendera merah putih sepanjang kurang lebih 74 meter pada peringatan HUT RI ini juga kata bakal calon bupati fakfak ini, sebagai bentuk pengembangan Mina Wisata Bahari di Kabupaten Fakfak yang sedang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan Fakfak – Papua Barat.

Bupati Fakfak selanjutnya menyerahkan bantuan secara simbolis berupa piagam penghargaan kepada relawan konservasi laut handal berupa 1 nuit mesin jonson 40 PK yang diterima oleh Ketua Relawan Konservasi Fakfak Ali Sarwadan, (ret)

2 Comments

  1. Apabila saya ingin mengajukan penawaran kerjasama iklan, apakah bisa diinformasikan untuk contact handphone (connect WA) atau direct email yg bisa saya tuju..

    Salam,
    Robinhard
    0812-1344-2420

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close