Soal Perwakilan Papua di Kabinet Jokowi, Bahlil : Masa Masih Bicara Dikotomi?

Mataradar.com / Jakarta – Bahlil Lahadalia dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Bahlil menegaskan dia berasal dari Papua Barat meski lahir di Maluku.

“Kalau dipertanyakan saya dari mana, saya dari Fakfak, Papua Barat. Saya lahir di Maluku, tapi ayah saya dari sana (Fakfak)” kata Bahlil di Istana, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Bahlil ditanya soal perwakilan Papua di Kabinet Jokowi.

Terlepas dari itu, Bahlil menegaskan bukan saatnya lagi bicara soal dikotomi. Dia mempertanyakan kapan Indonesia maju jika masih terjadi dikotomi.

“Dan masa dulu sampai hari ini kita masih bicara dikotomi? Kapan negara mau maju?” ujarnya.

Bahlil merupakan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) 2015-2019. Dia lahir di Banda, Maluku Utara, 7 Agustus 1976.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Dia didampingi oleh Wapres Ma’ruf Amin dalam pelantikan ini.

Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Pelantikan diawali dengan pembacaan keppres dan kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah para menteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close