Selasa , Januari 14 2020
Home / Headline / Terima Penghargaan, Salma Rengen Terharu Peluk Erat Kadis PUPR2KP Fakfak.

Terima Penghargaan, Salma Rengen Terharu Peluk Erat Kadis PUPR2KP Fakfak.

Mataradar.com / Fakfak – Salah seorang ibu bernama Salma Rengen terharu dan menangis saat menerima bingkisan hadiah penghargaan dari Kadis PUPR2KP Fakfak, Samaun Dahlan pada momentum upacara hari jadi HUT PUPR2KP Ke- 74 (3/12),

Salma Rengen merupakan salah satu dari 6 orang petugas kebersihan kota di Kabupaten Fakfak yang berhak menerima penghargaan tersebut,

Ketika dibacakan namanya bersama dengan 5 orang pasukan kuning lainya, Salma Rengen kemudian melangkahkan kaki secara perlahan menuju pelataran halaman apel Kantor PUPR2KP Fakfak,

Saat dia menerima penghargaan yang diberikan oleh kepala Dinas PUPR2KP Fakfak, Samaun Dahlan, Salam Rengen kemudian meneteskan air matanya karena merasa terharu,

Usai menerima penghargaan tersebut, Salma Rengen ketika ditemui wartawan, Selasa, (3/12) mengungkapkan rasa kebahagiaanya ke awak media dengan kondisi matanya berkaca,

“Saya bekerja sebagai petugas pembersihan jalan sudah 30 tahun lamanya”, Ungkap Salma Rengen yang memiliki lokasi pembersihan di Wagom.

Dia mengatakan hasil kerjanya hingga saat ini telah menghasilakn seorang putranya menyelesaikan studi di perguruan tinggi dibidang Informasi dan Komunikasi

Anaknya sampai saat ini masih berada di Fakfak, dia sempat mengikuti tes K2 beberapa tahun lalu namun Allah Swt belum memberikan nasib yang baik,

Dia sangat berharap kelak anaknya bisa menggantikan dirinya untuk bekerja di Kantor PUPR2KP Kabupaten Fakfak,

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis. PUPR) Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) Ke – 74 yang berlangsung di halaman parkir Dinas PUPR, Selasa (3/12).

Hadir dalam upacara memperingati Hari Bhakti PU Ke – 74 yang jatuh pada 3 Desember 2019, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, Kapolres Fakfak. AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH, Wakil Ketua DPRD Fakfak, Samaun Hegemur, SE dan beberapa anggota DPRD Fakfak, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Thomas Benggian, SH serta beberapa pejabat eselon II lingkup Pemkab Fakfak, termasuk tamu undangan lainnya.

Upacara Hari Bhakti PUPR Ke – 74 yang berlangsung penuh hikmah tersebut diawali dengan pembacaan pesan Bupati Fakfak, dimana Bupati memberikan ucapan selamat Hari Bhakti PU dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas PUPR Kabupaten Fakfak dalam pembangunan infrastruktur di Fakfak.

“Memberikan aspresiasi dan hormat atas prestasi kepada Kadis. PUPR dan Pegawai dilingkup PUPR Fakfak, banyak yang telah kalian ukir tetapi masih banyak yang harus kalian lakukan untuk percepatan pembangunan nasional di Fakfak”, pesan Bupati Mohammad Uswanas, yang disampaikan Samaun Dahlan, saat memimpin upacara tersebut.

Selanjutnya, Samaun Dahlan, yang digandang – gadang sebagai Bakal Calon Bupati Fakfak 2020 ini, ketika membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, mengatakan, dengan memperingati Hari Bhakti PU Ke – 74, PUPR sebagai garda terdepan pembangunan insfrastruktur harus dapat bekerja keras, credas dan ikhlas.

“PUPR harus dapat bergerak cepat dengan sikap dan cermat serta bertindak tepat dengan hasil yang bermanfaat karena kita adalah Kementrian PUPR yang siap bekerja kapan saja dan dimana saja”, tegas Samaun Dahlan saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI.

Pada peringatan Hari Bhakti PU Ke – 74 yang dilangsungka di halaman Dinas PUPR Kabupaten Fakfak, Kadis. PUPR, Samaun Dahlan, juga memberikan penghargaan kepada 6 orang pasukan “kuning” (petugas kebersihan), masing – masing : Lahangiri Woretma, La Nursidik, Salma Rengen, La Idris, Yohana Kabes dan Yeremias Ginuni.

sebelum melaksanakan upacara Hari Bhakti PU Ke – 74 di parkiran Dinas PUPR Fakfak, Kadis. PUPR Fakfak, Samaun Dahlan, memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puncak Onim Fakfak dan menabur bungan dipusara para pahlawan.

Sebelum puncak acara peringatan Hari Bhakti PU Ke – 74 yan jatuh pada 3 Desember 2019, panitai juga telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti anjangsana ke pondok pesantren Hidayatullah, pondok pesantren Alfatah dan asramah Mahasiswa Theologia Fakfak.

Dalam anjangsana di dua pondok pesantren dan asrama Theologia Fakfak, Kadis. PUPR Fakfak yang didampingi beberapa Kepala Bidang dan Sekertaris PUPR Fakfak, menyerahkan beberapa bantuan unag tunai, pakaian dan sembako.

Juga menggelar pertandingan bola voley internal PUPR Fakfak, perlombaan game PUBG untuk kalangan millenial, jalan santai dengan hadia Doorprice dan rangkaian acara tersebut akan ditutup hari ini (Rabu, 4/12) dengan perlombaan dance goyang kaka enda II, goyang meti kei III dan jaga orang pu jodoh yang akan diikuti 25 peserta. (ret)

Check Also

Bakal Calon Bupati Fakfak Drs Ec. Solaeman Uswanas, M.Si dan Bakal Calon Wakil Bupati Fakfak Hermanus Kerryanto Foto (Rustam Rettob/mataradar.com)

Pasangan “SUCI” Deklarasi Adat Direstui Raja Fatagar Untuk Maju Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak

Mataradar.com / Fakfak – Satu lagi pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *