Juni 25, 2024
QRIS

E-reader adalah alat baca elektronik yang dapat digunakan untuk melihat buku, surat kabar, serta majalah dalam bentuk digital. Dengan menggunakan e-reader, pengguna dapat membawa perpustakaan pribadi kemanapun mereka pergi. Pasalnya, e-reader dapat menyimpan hingga ratusan e-book.

Kini ada beragam pilihan e-reader yang bisa digunakan untuk membaca e-book. Dengan begitu, pengguna bisa memilih e-reader sesuai preference, kebutuhan, dan budget.

Soal pembayaran juga semakin mudah karena kamu bisa membayar menggunakan QRIS. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, simak ulasan tentang rekomendasi e-reader dan tips memilihnya, berikut ini:

Inilah 4 Rekomendasi e-Reader untuk Kamu yang Hobi Baca

Bagi kamu yang senang membaca buku, namun tidak ingin repot membawa banyak buku, sebaiknya mulai beralih ke e-reader karena kepraktisannya. Di bawah ini adalah empat rekomendasi e-reader yang bisa dijadikan pertimbangan :

1. iPad

Pada dasarnya, iPad merupakan sebuah tablet elektronik yang dirancang oleh Apple. Meskipun demikian, iPad juga dapat berfungsi sebagai alat pembaca e-book. Kemudian, iPad dilengkapi dengan fitur-fitur canggih sehingga seringkali dijadikan sebagai pengganti laptop.

Dengan kemajuan teknologinya, pengguna dapat menggunakan iPad untuk membaca e-book. Fasilitas pembaca e-book pada semua iPad dapat diakses dengan mengunduh aplikasi tambahan seperti Kindle, Books, dan sebagainya. Dengan demikian, kamu dapat memiliki koleksi buku yang sesuai dengan aplikasi yang digunakan.

Beberapa aplikasi mengharuskan pengguna untuk membeli e-book melalui toko digital. Namun, jika kamu ingin membaca e-book secara gratis, unduhlah aplikasi iPusnas melalui App Store. Bagi kamu yang tertarik membeli e-reader yang satu ini, terdapat berbagai seri yang tersedia, yakni iPad Air, iPad mini, dan yang paling canggih adalah iPad Pro.

2. Kindle

Perangkat elektronik dari Amazon ini merupakan salah satu e-reader yang populer Pasalnya, terdapat fitur display paper white technology yang membuat kamu merasa seperti membaca buku fisik sehingga terasa nyaman di mata.

Kelebihan lainnya dari Kindle adalah ukurannya yang mungil sehingga kamu bisa menggenggamnya hanya satu tangan saja dan praktis dibawa bepergian. Karena dikebangkan oleh Amazon, buku-buku di Kindle terafiliasi dari perusahaan yang sama. Beberapa buku di dalam Kindle bisa diakses secara gratis, namun jika kamu menginginkan koleksi yang lebih lengkap dan premium, kamu dapat membelinya.

Sebagai informasi, setiap generasi Kindle memiliki keunggulan masing-masing, misalnya terdapat dukungan audio, jpg, txt, html pdf, dan lain sebagainya. Dengan begitu, sebelum membeli Kindle, ada baiknya kamu membaca spesifikasinya dengan teliti.

3. Boox

Nama lain dari Boox adalah Onyx Boox, yakni perangkat elektronik yang dikembangkan oleh Onyx dan dapat digunakan sebagai e-reader. Gadget ini memiliki sistem operasi Android, sehingga banyak tersedia aplikasi membaca yang dapat kamu unduh, seperti Kobo, Kindle, Gramedia Digital, dan lain-lain. Kemudian, beberapa seri Boox juga mendukung beberapa format dokumen, mulai dari jpg, png, pdf, html txt, doc, hingga MP3.

4. Kobo

Jika kamu memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan e-reader yang praktis dibawa kemana saja, Kobo cocok untuk kamu. Dengan ukurannya yang kecil, perangkat ini memiliki mode gelap dan juga tampilan e-ink sehingga kamu bisa membaca e-book dengan nyaman. Beberapa seri Kobo bahkan sudah dilengkapi dengan beberapa format dokumen, seperti jpg, png, txt, html, EPUB, dan lain-lain.

Tips Membeli e-Reader

QRIS adalah

Kebanyakan e-reader dibanderol dengan harga yang cukup tinggi sehingga pastikan kamu membeli e-reader yang tepat. Jika kamu tertarik untuk membeli e-reader, ada beberapa tips yang perlu diketahui. Beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut:

1. Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Pertimbangkan jenis buku yang akan kamu baca. Pasalnya, beberapa e-reader memiliki fitur khusus untuk membaca buku berwarna, sementara yang lain fokus pada teks hitam putih. Jika kamu lebih sering membaca buku berwarna atau komik, pilihkan e-reader yang memiliki layar berwarna.

2. Perhatikan Spesifikasi

Pastikan e-reader memiliki resolusi layar yang tinggi agar kamu nyaman membaca. Pasalnya, resolusi layar yang rendah dapat membuat kamu lebih cepat lelah saat membaca.

Kemudian, perhatikan juga kapasitas penyimpanan yang mencukupi untuk koleksi e-book kamu. Jika kamu memiliki banyak buku, pilih e-reader dengan kapasitas penyimpanan yang besar atau mendukung kartu memori eksternal.

3. Pilih yang Mudah Dibawa-bawa

Salah satu keunggulan dari e-reader adalah kemudahan membawanya kemana-mana. Oleh karena itu, pilihlah e-reader yang ringan dan memiliki desain yang ergonomis serta ultraportable. Dengan begitu, kamu dapat lebih nyaman menggunakannya dalam waktu yang lama saat membaca dalam berbagai posisi dan situasi.

4. Sesuaikan dengan Budget

Sebelum membeli e-reader, sebaiknya kamu menentukan budget yang sesuai. Pasalnya, ada banyak pilihan e-reader dengan berbagai harga, mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal. Pilih e-reader yang sesuai dengan budget namun tetap memenuhi kebutuhan membaca kamu.

Itulah ulasan yang menarik tentang rekomendasi e-reader yang cocok bagi kamu yang hobi baca dan bagaimana tips membelinya. Dengan memperhatikan tips di atas, kamu dapat memilih e-reader yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Jika kamu ingin membeli e-reader dengan metode pembayaran yang praktis dan sat set, gunakan digibank QRIS dari digibank by DBS. Cara penggunaannya sangat mudah, kamu tinggal scan QR code menggunakan aplikasi digibank, masukkan password untuk otentikasi, dan proses pembayaran langsung selesai.

Dengan begitu, digibank QRIS adalah metode pembayaran yang bisa diandalkan untuk membeli e-reader. Ada keuntungan lainnya yang bisa didapat, seperti tambahan cashback hingga ratusan ribu di merchant terpilih dan cashback untuk semua transaksi hingga Rp50 ribu. Bahkan, kamu bisa melakukan pembayaran dengan limit 10 juta per transaksi per hari.

Jadi, soal pembayaran, serahkan saja pada digibank QRIS. Pembayaran menjadi lebih sat set dan kamu langsung bisa melanjutkan hobi membaca menggunakan e-reader canggih seperti Kindle, Boox & Kobo! Untuk informasi menarik lainya dari digibank by DBS, klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *