Juni 25, 2024
Cara Meredakan Gejala Mata Kering yang Ampuh

Mata kering merupakan masalah yang cukup sering dialami semua orang. Sayangnya, tidak semua orang menganggap keluhan ini sebagai gangguan yang serius. Padahal, mata kering bisa berbahaya jika tidak segera diatasi dengan baik dan tepat.

Karena, sejatinya mata merupakan organ vital yang sangat penting bagi aktivitas kehidupan sehari-hari. Maka penting untuk mencegah mata kering dengan menggunakan Insto Dry Eyes.

Mata Kering Bikin Drama

Mata kering ini bisa terjadi karena berbagai sebab, seperti kelamaan bermain gadget, menonton TV, membaca buku, ada di ruang ber-AC, penggunaan kontak lensa yang berlebihan, kondisi lingkungan dan kesehatan yang tidak prima, serta dipengaruhi faktor usia.

Namun yang biasanya terjadi pada saya pribadi, penyebab mata kering adalah disebabkan oleh kebiasaan saya yang cenderung jarang berkedip dalam yang waktu lama saat menatap layar handphone atau laptop, mata terlalu fokus untuk menatap suatu objek, maka lupa untuk berkedip dan menyebabkan mata menjadi kering.

Dan gejala mata kering yang biasanya terjadi pada saya adalah mata terasa pegal, mata sepet, dan mata perih. Selain itu, mata juga terasa cepat lelah, ada lendir di dalam atau sekitar mata, juga menjadi lebih sensitif saat terkena cahaya terang.

Walaupun gejala mata kering ini mungkin terdengar sepele, namun mata kering bisa berbahaya dan bikin drama yang berkepanjangan jika tidak ditangani dengan serius, karena bisa mempengaruhi penampilan kita menjadi tidak fresh, serta menyebabkan berbagai komplikasi dan bahaya dalam jangka panjang.

Bagaimana Cara Meredakan Gejala Mata Kering yang Ampuh?

Kompres air hangat

Selain meringankan rasa sakit, mengompres mata dengan air hangat bisa meningkatkan aliran darah di sekitar mata maka mata kering akan mereda. Bukan hanya itu, kompres air hangat juga bisa membantu merilekskan mata, maka keluhan mata kering akan membaik.

Kompres hangat pada mata dapat dilakukan dengan membasahi kain lembut atau handuk dengan air hangat, kemudian peras. Selanjutnya, letakkan kain atau handuk itu pada mata dan diamkan selama 10 menit.

Kompres air dingin

Kompres air dingin dilakukan jika mata merah dan mata kering tidak hilang sesudah dilakukan kompres air hangat. Kompres dingin juga sangat direkomendasikan untuk mengatasi mata merah dan mata kering yang disertai bengkak dan gatal karena iritasi atau alergi.

Cara melakukan kompres dingin hampir mirip dengan kompres hangat. Anda cukup merendam kain lembut atau handuk dengan air dingin, lalu peras. Setelah itu, letakkan kompres dingin ini pada mata yang kering.

Obat tetes mata

Obat tetes atau air mata buatan umumnya efektif digunakan untuk mengatasi gejala mata kering. Obat ini bekerja dengan cara melumasi mata, serta menjaga kelembaban permukaan mata. Insto Dry Eyes merupakan pilihan yang tepat untuk Anda sebab varian baru dari Insto ini mempunyai kandungan khusus untuk mengatasi gejala mata kering.

Insto Dry Eyes digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala mata kering, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata. Selain itu #InstoDryEyes #SolusiMataKering juga dapat digunakan sebagai pelumas mata.

Karena botolnya sangat kecil dan ringan tidak salah jika Insto dry eyes selalu tersedia dirumah ataupun dimeja kerja saya. Aturan pakai dari Insto Dry Eyes yaitu 1-2 tetes pada setiap mata 3 x sehari atau sesuai petunjuk dokter.

Menjaga mata supaya tetap sehat, bebas dari mata kering yang menjadi penyebab mata sepet, perih dan pegel tentunya harus didukung dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *