Juli 13, 2024
Sebelumnya WhatsApp juga mengumumkan kode verifikasi ganda yang juga masih dalam pengembangan.

WhatsApp dikabarkan hendak menambah fitur keamanan baru untuk melindungi akun pengguna dari potensi penipuan, peretasan, serta motif jahat lainnya.

Fitur baru WhatsApp itu dinamakan ‘Login Approval’ atau Persetujuan untuk Bisa Masuk, dan saat ini sedang dalam pengembangan.

Fitur terbaru ini akan memperkuat verifikasi dua langkah yang sudah ditawarkan oleh platform perpesanan besutan Meta ini.

Sebelumnya WhatsApp juga mengumumkan kode verifikasi ganda yang juga masih dalam pengembangan.

Menurut laporan pelacak fitur WhatsApp, WABetaInfo, fitur terbaru ada dalam WhatsApp versi beta 2.22.17.22 dan dapat dirilis sebagai bagian dari pembaruan di masa mendatang.

Fitur ‘Login Approval’ akan mengirimi pengguna peringatan dalam aplikasi ketika pengguna lain mencoba mengakses atau masuk ke akun mereka dari lokasi lain menggunakan perangkat yang berbeda.

Seorang pengguna lain hanya dapat masuk setelah persetujuan diberikan dari handset tempat akun tersebut telah masuk lebih dulu.

Jadi, pemilik akun bisa menolak dan mencegah akses orang lain terhadap akunnya yang mungkin berawal dari kesalahannya sendiri telah membagikan kode keamanan terdiri dari enam angka.

Atau dia telah menjadi korban phishing.

Fitur ini dikatakan dapat mengurangi risiko akun dan informasi pengguna dibajak atau dicuri.

Sesuai dugaan tangkapan layar yang dibagikan WABetaInfo, peringatan nantinya akan hadir disertai data waktu dan jenis perangkat yang digunakan untuk menyusup.

Menurut laporan baru-baru ini, WhatsApp juga berupaya menambahkan kemampuan untuk melihat anggota grup sebelumnya dengan versi beta dari klien iOS-nya.

Pembaruan tersebut dilaporkan dirilis ke sejumlah penguji beta terbatas.

Peluncuran fitur yang lebih luas ke lebih banyak penguji beta dapat terjadi dalam beberapa minggu mendatang.

GADGETS360, WABETAINFO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *