April 21, 2024
Di Indonesia, feng shui menjadi perhatian pengembang, sebab para pengembang perlu menentukan rumah yang bagus menghadap mana, interior dan lainnya.

Jakarta -Sebagian orang mungkin bertanya-tanya, persisnya rumah yang baik menghadap ke mana, menurut feng shui.

Feng shui merupakan ajaran kuno dari Tiongkok tentang keseimbangan manusia dengan lingkungannya yang dilambangkan dengan lima elemen energi.

Kelima elemen tersebut ialah air, api, tanah, kayu, dan logam.

Apabila lima elemen ini hadir dalam kombinasi yang tepat, maka akan menghasilkan energi positif yang dipercaya membawa rezeki, keberuntungan, membebaskan Anda dari konflik, pertikaian, musibah, dan sebagainya.

Tradisi dari budaya Tiongkok ini masih dipercaya dalam menentukan banyak hal, mulai dari bisnis, kerukunan rumah tangga, kesehatan, hingga arah rumah menurut fengshui.

Tujuannya untuk memastikan rumah tersebut dibangun dengan Qi atau sebuah kekuatan alam yang dialirkan oleh angin yang membawa energi positif serta dipercaya dapat mendatangkan rezeki.

Di Indonesia, feng shui juga menjadi perhatian pengembang, sebab para pengembang perlu menentukan rumah yang bagus menghadap kemana, penataan ruangan, lokasi tata letak interior, hingga fengshui rumah menurut shio demi keharmonisan penghuninya.

Rumah yang baik menurut feng shui adalah yang dapat mengalirkan udara, air, sinar matahari, dan memiliki keselarasan unsur logam, tanah, kayu, air, dan api.

Dikutip dari prospeku.com, sejauh ini rumah yang menghadap ke selatan dan utara dianggap arah rumah yang baik menurut feng shui.

Hal ini berkaitan dengan arah rumah jika ditinjau secara logika.

Sebab jika fengshui rumah hadap timur atau barat, akan membuat ruang dalam rumah terlalu panas oleh paparan sinar matahari.

Mengutip dari The Spruce, rumah yang menghadap selatan secara tradisional dianggap sangat menguntungkan.

Sebab, di belahan bumi utara, jika rumah dan lahan pertanian menghadap ke selatan pada zaman dahulu, Anda memiliki keberuntungan menerima sinar matahari dalam jumlah besar untuk membawa tanaman dan energi yang sejahtera ke dalam keluarga.

Bahkan di zaman modern, Anda dapat melihat keluar dan melihat bahwa pohon menerima lebih banyak cahaya di sisi selatan.

Pohon yang berada di sisi selatan memiliki lebih banyak daun dan buah.

Menurut feng shui, ruang tamu merupakan lokasi dalam rumah yang paling banyak dilalui atau jadi lokasi paling aktif dalam rumah.

Maka dari itu, untuk memperlancar rezeki, ruangan utama yang harus diperhatikan adalah ruang tamu.

Sementara untuk peletakkan kamar tidur yang baik sebaiknya menghindari bersebelahan dengan dapur.

Komposisi ini akan merusak keharmonisan hubungan suami-istri dan keberuntungan keluarga.

Terlepas dari faktor hoki maupun musibah yang diprediksi, sebenarnya pantangan dalam feng shui ini cukup masuk akal.

Selain memiliki hawa panas dari kompor, dapur juga bisa jadi sumber kebisingan.

Keduanya dapat menyulut emosi dan membuat rasa tidak nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *