April 21, 2024
Joan Mir dijadwalkan mendapatkan pemeriksaan medis lanjutan pada Senin, 22 Agustus 2022, untuk mengetahui lebih detail kondisi cedera kaki kanannya.

Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) didiagnosa mengalami patah pergelangan kaki kanan usai terjatuh pada putaran pertama MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu, 21 Agustus 2022.

Pembalap asal Spanyol itu dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada hari ini, Senin, 22 Agustus, untuk mengetahui tingkat cederanya setelah terjatuh di Tikungan 4 selepas start.

Dari tayangan ulang televisi, Mir terpelanting dari motor GSX-RR-nya dengan keras yang menyebabkan pergelangan kaki kanannya patah.

JOAN MIR UPDATE“I had a very big crash at Turn 4.

I lost the rear and it was a high side.

It could’ve been a lot worse, so I feel lucky.

Initial checks show some bone fragments and fractures in my ankle.

Tomorrow I’ll go for further checks and an MRI” @MotoGP @JoanMirOfficial pic.twitter.com/Yk2pInBGpV Mir kemudian dibawa ke pusat medis untuk dilakukan pemeriksaan pada kaki kanannya.

“Mir memulai (balapan) dengan cepat dan kemudian terjatuh ketika memasuki Tikungan 4 Red Bull Ring.

Dia mendarat dengan keras di gravel,” kata Tim Suzuki Ecstar dalam siaran pers usai balapan.

”Pemeriksaan lanjutan akan dilakukan dengan MRI untuk mengesampingkan kerusakan ligamen.” Tim berharap dapat segera mengetahui perkembangan informasi lebih lanjut tentang cedera kaki Mir.

Pembalap dengan nomor start 36 itu diharapkan dapat mengikuti MotoGP seri selanjutnya di Gran Premio Gryfyn di San Marino e della Riviera di Rimini, Italia, 2-4 September 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *